WELCOME TO MY WORLD

Selamat datang di ega's blog. Don't Judge The Book With The Cover !!!!!

Sunday, April 29, 2012

Lemah Lembut

Dingin dingin abis ujan enak nih nulis .... haaaaiiii semua lagi lagi ega balik semoga engga pada bosen ,, heheheheheheheeeee .
kali ini ega mau nulis tentang LEMAH LEMBUT .  tema ini khususnya diperuntukan kepada cewek .. tapi bukan artinya yang cowok engga boleh baca ,,, silakan dibaca untuk menambah informasi ....
checkiiiiidoooooottttttttt ,


Salah satu perhiasan yang harus dimiliki oleh seorang wanita adalah sikap dan hati yang lemah lembut. Lembut dalam berbicara dan sopan santun dalam bersikap. Jangan salah mengartikan orang yang lemah lembut itu adalah orang yang lemah. Tapi jangan buru – buru menyimpulkan orang yang lemah lembut itu adalah orang yang berbicaranya mendayu – dayu, merayu dan gerak tangannya lemah gemulai kayak penari jawa. Namun, lemah lembut itu cenderung pada hati dan sikapnya. Memang anugerah ALLAH SWT untuk seorang wanita salah satunya adalah suaranya yang lembut dan indah, hanya saja tidak boleh diobral sembarangan.
Bersikap lemah lembut bukan berarti harus merayu orang, tapi melunakkan dan memelankan suara kita, tetap sopan, jelas dan lugas. ALLAH SWT dalam Al-Quran banyak menyinggung tentang masalah berbicara lemah lembut.
- Ketika sedang menasihati orang atau berdakwah
“ALLAH berfirman, "Maka bicaralah kamu berdua kepadanya dengan kata – kata yang lemah lembut, mudah – mudahan ia ingat atau takut”. (Thaha : 44)
-  Lemah lembut pada mahram kita. Jangan berbicara lembut pada laki – laki yang bukan mahram karena dikhawatirkan suara kita membuat mereka senang. Berbicaralah yang sopan tapi tegas.
- Lemah lembut kepada orang tua
“….. Janganlah kamu membentak mereka dan ucapkan mereka perkataan yang mulia”. (Al-Isra : 23)
- Melunakkan suara ketika berbicara pada semua orang (bukan berarti mendayu – dayu)
- Lemah lembut dan kasih sayang terhadap sesame muslim dan tegas terhadap orang kafir. Lemah lembut dan berkasih sayang di sini bukan antara dua orang berlainan jenis tetapi bersifat universal kepada sesama muslim.
- Lemah lembut ketika berdoa kepada ALLAH
©     Selain berbicara yang lemah lembut, ada beberapa hal dalam berbicara yang selayaknya kita perhatikan, yaitu :
- Berbicara yang baik dan pantas jika menolak permintaan orang
- Berbicara yang berbekas, member arti pada jiwa mereka
- Berbicara yang berbobot
- Berbicara yang mulia
- Berbicara yang benar
- Berbicara yang baik

Referensi : Buku “A – Z menjadi gadis terindah”

Semoga bermanfaat yaaaaaaa guyysssss ,,, makasih

No comments:

Post a Comment