WELCOME TO MY WORLD

Selamat datang di ega's blog. Don't Judge The Book With The Cover !!!!!

Tuesday, April 10, 2012

Supir angkot yang baik hati

haaaaaiiiiiii semua .... ega balik lagi nih, udah lama juga engga nulis... abisnya lagi banyak kerjaan ,, heheheheeeeeee ... kerjaan kecil - kecilan lumayan buat nambah uang jajan .. ihihihhihihiiiii
ega mau sedikit cerita nih ,, semoga bisa menginspirasi ....
check this out ,,,


Lupa sih hari itu tanggal berapa yang pasti itu hari Rabu. Seperti biasanya di hari rabu, ega berangkat kuliah jam setengah sembilan. Karena rumah ega engga jauh jauh banget jadi satu jam cukup lah sampe kampus (masuk kuliahnya setengah sepuluh). Sehari hari ega berangkat kuliah naik angkutan umum (angkot). Just info aja nih, ega naik angkot dua kali buat sampe di kmpus. Yang pertama D04 jurusan terminal depok - kalibata. Yang kedua bisa D11 atau 112. Back to story, ega naik D04 menuju terminal depok, pas sampai di depan pasar jaya (pasar baru) ada seorang bapak dalam keadaan buta mau nyebrang jalan. Kayaknya sih dia udah cukup lama disitu. dia udah teriak - teriak, melambaikan tangan buat minta tolong disebrangin. Tapi sayang engga ada yang bantu. Engga tau emang supir angkot yang angkotnya ega naikin baik atau emang orang - orang pada engga perduli. supir ini berhenti, dia sampai permisi dulu ke penumpang termasuk ega buat nolongin si bapak buta. Di sebrangin lah si bapak buta tadi.

Dari kejadian itu, ega mikir apa iya banyak orang yang engga perduli dengan keadaan orang lain ??? Segitu sibuknya kah mereka ?? sampai engga ada waktu buat nyebrangin si bapak ????

Pelajaran yang bisa ega ambil, segimana pun si supir angkot nyari setoran dia tetep bisa perduli ke orang yang membutuhkan pertolongan dan mungkin dibenak supir angkot susahnya hidupnya lebih susah lagi hidup si bapak buta.


guys kita itu makhluk sosial, pasti membutuhkan orang lain segimana pun hebatnya kita. jadi sesibuk apapun kita, sepenting apapun kerjaan yang mau kita jalanin harus tetep liat orang lain.


okeeeeeee,,, segitu aja yang bisa ega share... mudah - mudahan bermanfaat ... aamiin
makasih yang udah mau baca ,,,
byeeeeeeeeeeeee

1 comment:

  1. amiiinnn...
    bner banget tuh, harusnya gk ada lagi semboyan gue ya gue, elo ya elo.. karna kita adalah makhluk sosial...
    keep writing..:)

    ReplyDelete