A. Perilaku Konsumen
Perilaku Konsumen adalah bagaimana konsumen mau mengeluarkan apa yang mereka punya (uang, waktu) untuk memuaskan keinginan mereka.
B. Faktor yang mempengaruhi Perilaku Konsumen
1. Faktor Eksternal : Faktor yang berasal dari luar (lingkungan). Seperti : Keluarga, Iklan, Tingkat sosial
2. Faktor Internal : Faktor yang berasal dari dalam diri sendiri. Seperti : Motivasi, Gaya hidup, Belajar, Sikap, Kepribadian
C. Pendekatan Perilaku Konsumen
a. Kardinal. Terbagi menjadi dua, yaitu : Total dan Tambahan
b. Ordinal : adalah daya guna yang tidak diukur, yang penting konsumen puas menerimanya
D. Konsep Elastisitas
Elastisitas adalah perbandingan perubahan harga
- Konsep Elastisitas di bagi menjadi 4, yaitu :
1. Harga Permintaan
2. Harga Penawaran
3. Harga Silang
4. Harga Pendapatan
No comments:
Post a Comment