WELCOME TO MY WORLD

Selamat datang di ega's blog. Don't Judge The Book With The Cover !!!!!

Tuesday, April 1, 2014

Review Film - The Mortal Instruments "City of Bone"


Selamat malam semuaaaa…
Ega mau review film lagi nih. Kali ini ega mau review film yang berjudul “The Mortal Instruments – City of Bones”. Film ini diperankan oleh Lily Collins dan Jamie Bower  Campbell sebagai pemeran utama.




Mortal Instruments : City of Bones berkisah mengenai Clary Fray, seorang gadis remaja biasa yang di hari ulang tahunnya menyaksikan pembunuhan yang terjadi di sebuah club malam. Anehnya, kejadian itu hanya dapat dilihat oleh Clary, sedangkan sahabatnya Simon dan orang-orang lainnya di club tampaknya tidak dapat melihatnya. Sejak itu, pria yang hanya dapat dilihat oleh Clary di club itu terus mengikuti dan mengawasinya. Dari pria yang mengaku bernama Jace Wayland itu, Clary mengetahui bahwa ia adalah seorang Shadowhunter, kaum setengah malaikat setengah manusia yang mengemban tugas menumpas iblis dari muka bumi. Pembunuhan yang disaksikan oleh Clary di club adalah ketika Jace dan kawan-kawannya sesama Shadowhunter membunuh seorang iblis.

Clary belum lagi benar-benar memperoleh jawaban atas semua pertanyaannya ketika ia mendapati bahwa ibunya telah menghilang secara misterius dan seseorang bernama Valentine adalah yang bertanggung jawab. Dari Dorothea, penyihir yang tinggal di flat apartemen di bawah flat keluarga Fray, Clary mengetahui bahwa ibunya juga adalah seorang Shadowhunter dan bahwa Valentine mengejar-ngejar Cawan Manusia. Salah satu dari tiga Mortal Instrument suci bagi kaum Shadowhunter. Dengan meminum dari Cawan Manusia, seseorang dapat menjadi Shadowhunter, atau dapat menggunakannya untuk memperoleh kekuatan yang luar biasa. Valentine berniat untuk memanfaatkan Cawan ini untuk menjadi penguasa dunia dan menguasai iblis.

Clary yang tidak punya pilihan lain akhirnya terpaksa ikut bersama Jace ke sebuah tempat bernama Institute, tempat para Shadowhunter tinggal bersama pemimpin mereka, Hodge. Di tempat itu, satu-persatu misteri yang melingkupi kehidupan Clary Fray mulai terungkap dan alasan mengapa Valentine mengejar-ngejar Clary dan Ibunya. Clary juga mulai menumbuhkan perasaan terhadap Jace, dan terpaksa menyakiti hati Simon, sahabatnya, yang sudah sejak lama jatuh cinta kepada Clary.

Yang agak mengecewakan, City of Bones tidak menunjukkan pentingnya peranan Shadowhunter di dunia. Ya, memang dikatakan Shadowhunter adalah pemburu dan pembasmi iblis, tapi di film pertama ini tidak ditunjukkan betapa dunia sangat membutuhkan Shadowhunter sehingga rasanya eksistensi dari kaum setengah manusia-setengah malaikat ini tidak terasa penting/darurat. Kebanyakan malah mereka hanya berkelahi di antara mereka sendiri, Shadowhunter pengikut Valentine dan para Shadowhunter yang menghuni Insitute. Tidak tampak sangkut pautnya dengan manusia di sini. City of Bones lebih menekankan pada drama di antara para Shadowhunter dan kisah cinta Clary dan Jace.

Meskipun demikian, film ini masih sangat recommended untuk ditonton J

Heeemmmmm seperti biasa, salah satu alasan ega suka film bisa jadi karena pemainnya, apalagi pemain prianya. Eheheheheeee

Di film ini pemeran utama prianya adalah Jamie Bower Campbell. Ini dia penampakannya JJJ




Okeeeee. Itu tadi review film The Mortal Instruments – City of Bone.
Kurang lebihnya ega mohon maaf. Semoga bermanfaat.
Terima kasih ^_^



REFERENSI :
      

No comments:

Post a Comment